Apa Android Itu ?



Apa android itu ?

Kelebihan handphone android itu adalah operating system yang dikhususkan untuk perangkat mobile bukan diprioritaskan PC, sejarah android pada awalnya adalah open source yang dikenal dengan nama Linux hingga pada tahun 2003 oleh Rich Miner, Andy Rubin, Chris White dan Nicks Sears Alto, California dan perusahaan berusaha untuk mengembangkan sebuah operating system mobile kala itu. Kemudian pada awal Agustus 2005 Google mengajukan penawaran untuk mengakuisisi perusahaan tersebut sejak pada tahun 2005lah, Android Inc dibawah naungan Google Inc.
Kelebihan handphone android berikut ulasan lengkapnya:

1.     Android bersifat open source (tidak free) tapi bebas digunakan, segala aplikasi yang dibuat untuk handphone android tidaklah free, tergantung pembuatannya.
2.    Handphone android diperuntukkan untuk memudahkan mengakses internet terutama jejaring sosial, jadi jika sobat hanya ingin menggunakan handphone untuk sekedar telphon dan sms jadinya akan mubbazir.
3.    Masih terkait pada point ke 2, handphone android saat ini diarahkan untuk berjejaring sosial dan berinternet, jadi pandai-pandailah memilih provider yang mempunyai paket internet murah. Jadi android tanpa koneksi internet jadinya percuma.
4.    Karena handphone android saat ini bersifat multi aplikasi, maka anda semesti jeli mengatur daya baterai untuk menghemat daya baterai handphone android.



Berikut fitur android hingga tampil beda dari mobile biasa.

Framework Aplikasi yang mendukung penggantian komponen dan reusable.
Mesin firtual Dalvik dioptimalkan untuk perangkat mobile.
Integrated browser berdasarkan engine open source WebKit.
Grafis yang dioptimalkan dan didukung oleh perpustakaan grafis 2D, grafis 3D berdasarkan spesifikasi openg1 ES 1,0 Opsional akselerasi hardware. SQLite untuk penyimpanan data.
Media Support yang mendukung audio, video dan gambar (MPEG4, H.264, MP3, AAC, AMR, JPG, PNG, GIF). GSM Telepony (tergantung hardware).
Bluetooth, EDGE, 3G, dan Wifi (tergantung hardware). Kamera, GPS, kompas, dan accelerometer (tergantung hardware).
Lingkungan Development yang lengkap dan kaya termasuk perangkat emulator, tools untuk debbuging,profil dan kinerja memori, plugin untuk Eclipse IDE.
 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar