PSIDIUM GUAJAVA L OBAT KECANTIKAN



Saat ini banyak wanita-wanita yang menggunakan berbagai cara untuk mendapatkan wajah yang cantik dengan mengkonsumsi obat-obatan dan make up. Padahal cara seperti itu tidak menyehatkan, bahkan banyak hal negatifnya. Secara tidak sadar, dilingkungan kita banyak bahan-bahan alami yang dapat kita menfaatkan dengan baik. Contohnya “Psidium Guajava L”. Lalu bagaimana tinjauan ilmiah Psidium Guajava L..??

Psidium Guajava L atau nama latin dari jambu biji memiliki manfaat yang luar biasa. Jambu biji merupakan buah dengan kandungan antioksidan terkaya diantara keluarga buah-buahan. Kandungan vitamin C dalam satu cangkir jambu biji 5 kali lebih banyak dari jeruk, yaitu 377 mg. Dengan mengkonsumsi jambu biji, dapat mengatasi masalah keriput diwajah para perempuan yang ingin selalu tampil cantik dengan cara yang murah dan sehat. Selain itu jambu biji mempuunyai rasa dan aroma yang khas disebabkan oleh senyawa eugenol. Selain dapat mengatasi keriput diwajah, mengkonsumsi jambu biji dapat meningkatkan kesehatan jantung. Jambu biji sangat kaya akan serat (9 gr/cangkir) yang bekerja untuk megontrol tekanan darah dan kadar kolesterol dalam darah. Contoh yang lainnya adalah kandungan carotenoid dan likopen dalam jambu biji yang berguna sebagai alat pencegah penyakit kanker yang ampuh.
Jambu biji juga mengandung tannin, yang menimbulkan rasa sepat pada buah tetapi juga berfungsi memperlancar pencernaan, sirkulasi darah, dan berguna untuk menyerang virus. Bahkan daun dan akar jambu biji dapat dipergunakan untuk obat tradisional. Tanpa menggunakan obat0obatan dan make up yang mahal, kita dapat diuntungkan dengan memanfaatkan bahan alami seperti jambu biji karena banyak mengandung khasiat yang baik untuk tubuh manusia. Selain dapat untuk mempercantik, juga dapat mencegah penyakit-penyakit yang berbahaya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar